MEMAHAMI PELAYANAN PERPOSAN NASIONAL BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI (TI)
Abstract
Tulisan ini ingin memasyarakatkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) tentang pelayanan perposan nasional berbasis teknologi informasi (TI). Dengan dikembangkannya peranan TI setidaknya dapat meningkatkan mutu dan kapasitas pelayanan yang selama ini dilakukan secara manual. Penerapannya sudah dilakukan secara bertahap di sejumlah wilayah Indonesia, tentunya berdasarkan kemampuan dan dukungan pemerintah daerah dalam memfasilitasi infrastrukturnya. Penerapan TI tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap kepentingan berinteraksi dengan atau melalui media pendukung komunikasi, terutama dalam menjalankan roda bisnis ataupun korespondensi antar individu. Selain itu, ketepatan-kecepatan waktu penyampaian sural maupun dokumen lain dalam bentuk elektronik melalui pemanfaatan TI, terutama bagi jangkauan layanan di daerah. Berbagai layanan berbasis TI telah ditampilkan, misalnya sural elektronik, transfer keuangan elektronik dan seterusnya. Oleh karenanya, dengan membaca dan memahami pelayanan perposan berbasis TI akan membuka cakrawala dalam dunia
perposan di Indonesia.
perposan di Indonesia.
Keywords
Information Technology; Perposan Service
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.14203/j.baca.v28i2.80
Copyright (c)
BACA: Jurnal Dokumentasi dan Informasi index by: